Babinsa Bersihkan Sampah di Jalan HOS Cokromaninoto 

Babinsa Bersihkan Sampah di Jalan HOS Cokromaninoto 

CELOTEH RIAU --"Sejatinya gotong royong ini adalah giat rutin Babinsa dalam mengatasi persoalan sampah.Sebagai bagian dari Satgas Lingkungan Asri Korem 031 WB, kami ingin menciptakan Pekanbaru sebagai ibukota provinsi Riau bebas sampah.

Kata Pelda Herman Cokro dan Serda Sumarsono saat bersinergi bersama  Satgas Lingkungan Asri Korem 031 WB, anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru, bhabinkamtibmas dan warga RW 03 melakukan karya Bhakti pembersihan dan pengangkutan sampah di Jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota, Senin  (15/3/2021)

Tampak hadir dalam giat pagi itu, Bhabinkamtibmas Aipda Adino, Ketua RW 03 Muhammad Fadil dan  Ketua RT 02 Ismail Marzuki.Selain itu, ikut dalam gotong royong ini 5 personil TNI, DLHK 4 orang dan PPM   satu orang.

Sebagaimana diketahui, krisis sampah di Kota Pekanbaru yang terjadi sejak awal tahun 2021 akibat habisnya kontrak  pengangkutan belum tuntas. Masih terjadi penumpukan sampah yang meninggalkan aroma bau busuk dan pemandangan yang kurang sedap dilihat.

Hampir diseluruh Kecamatan di Kota Pekanbaru disejumlah titik masih terjadi penumpukan. Berdasarkan data dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) terdata ada 1000 ton sampah dimana 800 ton diantaranya diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Muara Fajar.

Sebagai pembina diwilayah teritorial, Babinsa berharap seluruh elemen bahu-membahu mengatasi persoalan sampah, karena 
penumpukan sampah  berpotensi menjadi penularan penyakit bagi warga kota Pekanbaru. 

Babinsa mengajak seluruh elemen untuk mewujudkan Pekanbaru bersih bebas dari sampah.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index